PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya fokus menjalankan bisnisnya kepelabuhanan semata.
Sumber :
  • Istimewa

Pelindo Regional 2 Memotivasi Siswa SMAN 13 Jakarta Melalui Kegiatan Mengajar

Selasa, 10 September 2024 - 13:51 WIB

tvOnenews.com - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya fokus menjalankan bisnisnya kepelabuhanan semata, akan tetapi turut pula menjalankan kewajibannya sebagai perseroan, salah satunya dengan menggelar Program Pelindo Mengajar yang merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang berfokus dalam Bidang Pendidikan, Lingkungan, Ekonomi, Hukum dan Tata Kelola.

Dengan mengusung tema “Empowering Youth For A Stronger Nation”, Pelindo Regional 2 menggelar kegiatan Pelindo Mengajar yang diikuti oleh 300 siswa siswi kelas 10 di SMAN 13 Jakarta (9/9).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo; Sekretaris Kota Jakarta Utara, Drs. Abdul Khalit, M.SI; Pengawas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Eva Liesti; Lurah Rawa Badak Utara, Nani; Plt. Kepala Sekolah SMAN 13 Jakarta, Ismu Priyanto; Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 2, Dian Vegawati; Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 2, Astrid Unggul Pawestri dan Senior Manager Umum Pelindo Regional 2, Sofyan Gumelar.

Dalam kegiatan Pelindo Mengajar ini, Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo menerangkan kepada para siswa tentang proses bisnis serta fokus layanan bisnis Pelindo termasuk peran Pelindo dalam penerapan Environmental Social Governance (ESG) terhadap lingkungan sekitar.

Selain dibekali pengetahuan seputar kepelabuhanan, para siswa juga diberikan pemahaman terkait Soft Skill dan Hard Skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja, nantinya para siswa dapat memilih jurusan kuliah yang cocok sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, sehingga terbentuklah SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dalam kutipannya Drajat Sulistyo mengatakan, slogan kami di Pelindo adalah "A Company Is Only As Good As The People It Keeps”, jadi perusahaan itu tentang manusia, jika SDMnya dibentuk bagus dan diberi Empowering, Insya Allah perusahaannya juga akan maju”.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral