Web Ekspor.
Sumber :
  • IST

Majukan UMKM di Kancah International Bersama Web Ekspor

Kamis, 12 September 2024 - 13:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di era digital yang terus berkembang, pentingnya memiliki kehadiran online bagi bisnis tidak bisa dipandang sebelah mata. 

David Alfa Sunarna, yang memiliki pengalaman luas dalam dunia ekspor dan UMKM, menyadari bahwa banyak potensi luar biasa yang dimiliki UMKM Indonesia sering kali kurang didukung oleh profesionalitas dalam bisnis.

"UMKM Indonesia masih kurang profesional, yang menyebabkan ekspor hanya mencapai 15%. Padahal, dengan dukungan yang tepat, angka ini bisa jauh lebih tinggi," jelas David kepada tim Youtzmedia kamis (12/9/2024).

Sebagai contoh sederhana, masih banyak pelaku UMKM yang menghubungi buyer menggunakan email gratisan. Padahal, seharusnya mereka menggunakan email resmi perusahaan yang mencerminkan nama brand mereka. 

Selain itu, seringkali komunikasi tersebut tidak disertai dengan katalog produk yang menarik, informasi mengenai sejarah ekspor, atau penjelasan tentang proses produksi. 

Padahal, semua informasi ini sangat penting untuk membangun kepercayaan dan menarik minat buyer. 

Dengan merangkum semua informasi ini dalam satu website yang profesional, UMKM dapat meningkatkan citra mereka dan memperluas jangkauan pasar. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
04:37
01:05
01:55
03:41
Viral