Ada Alasan Khusus Jokowi Bariskan Pejabat TNI dan Polri di IKN, Nasib Bangsa Indonesia soal Perubahan Pola Pikir.
Sumber :
  • ANTARA

Ada Alasan Khusus Jokowi Bariskan Pejabat TNI dan Polri di IKN, Nasib Bangsa Indonesia soal Perubahan Pola Pikir

Jumat, 13 September 2024 - 17:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pejabat TNI dan Polri ramai-ramai dibariskan Presiden Jokowi saat berada di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi mengungkap alasannya memberikan arahan khsusu kepada pejabat TNI dan Polri.

"Saya ingin semuanya (pejabat TNI dan Polri) melihat IKN, melihat progres kota masa depan itu seperti apa, melihat semangat transformasi itu seperti apa," kata Jokowi.

"Agar apa? Agar semangat transformasi yang ada itu bisa bapak ibu bawa pulang ke daerah wilayah untuk dikembangkan di daerah masing-masing," tambahnya.

Presiden Jokowi mengatakan IKN dirancang sebagai kota masa depan, mulai dari gedung, transportasi hingga penyediaan energi.

"Di sini gedungnya harus green buiding, di sini transportasinya harus transportasi hijau, pemakaian listrik yang kita ada sekarang ini dari energi hijau. Itulah masa depan dunia, dunia semuanya menuju ke sana semuanya dan kita ingin juga menuju ke sana, tetapi mendahului dari yang lain," ucap Presiden.

Jokowi menyatakan setiap pemimpin pasti memiliki cita-cita dan mimpi besar yang ingin diraih, misalnya mewujudkan pembangunan Indonesia Sentris dalam rangka pemerataan dan keadilan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral