Catatan Kelam Tim Sepak Bola DKI Tak Lolos PON 4 Kali Berturut-turut, Asprov PSSI Jakarta Didesak Gelar KLB.
Sumber :
  • Istimewa

Catatan Kelam Tim Sepak Bola DKI Tak Lolos PON 4 Kali Berturut-turut, Asprov PSSI Jakarta Didesak Gelar KLB

Sabtu, 14 September 2024 - 23:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim Sepak Bola DKI Jakarta menorehkan catatan kelam kembali tak lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) kali keempat berturut-turut.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta didesak segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Gagalnya tim sepak bola DKI dalam PON 2024 menambah panjang sejarah kelam, karena sejak 16 tahun terakhir, yakni 1998 hingga PON 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara tidak kunjung merasakan atmosfir persaingan antara provinsi di tanah air.

"Dengan tidak adanya ketua Asprov PSSI Provinsi DKI Jakarta yang definitif. Tentu sangat berpengaruh pada proses pembinaan atlet cabang sepakbola khususnya di Jakarta. Dan hasilnya tidak lagi lolos ke PON 2024," ujar pemilik Club Liga 3, ABC Wirayuda, Riko, Sabtu (15/9/2024).

Dia menjelaakan, dampak dari kesemerawutan yang terjadi dalam kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta, berakibat pembinaan serta seleksi atlet sepak bola Jakarta tidak berjalan baik. 

Salah satu contoh, kata dia proses seleksi pemain pra-PON yang dilakukan secara terbuka.

"Padahal untuk seleksi tim sepakbola PON harusnya dilakukan dengan merekrut pemain dari club yang ikut dalam kompetisi liga 3. Bukan seperti saat ini, seleksi terbuka yang ujungnya rawan terjadinya pemain-pemain titipan dari pihak tertentu," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral