KPUD Jakarta ingin memastikan masyarakat mengerti dan paham akan hak-hak politiknya yang tercermin dari tingginya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya..
Sumber :
  • Istimewa

Tekan Rendahnya Partisipasi Dan Gempuran Issu Golput, KPUD DKI Gencar Sosialisasi Pilkada Di Kampung Terpadat Se-Asia Tenggara

Jumat, 20 September 2024 - 18:15 WIB

tvOnenews.com - Mendekati pelaksanaan Pilkada serentak 2024 KPU Provinsi Daerah Khusus Jakarta gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sebagai pelaksana KPUD Jakarta ingin memastikan masyarakat mengerti dan paham akan hak-hak politiknya yang tercermin dari tingginya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Hal ini disampakan Komisioner KPU Kota Jakarta Pusat, Ahmad Husain Borut pada acara sosialisasi dan diskusi Pilkada Jakarta yang digagas oleh DPW Pemuda Muslimin Indonesia DKI Jakarta yang dilaksanakan pada, Kamis (19/9), di Auditorium GOR Kecamatan Johar Baru. Jakarta Pusat.

“Meningkatkan partisipasi politik masyarakat bukan hanya tugas KPU tapi juga tugas seluruh stake holders Pemilu di Jakarta, seperti partai politik, aktivis mahasiswa, pegiat demokrasi, pemerintah bahkan swasta. Semua kita punya kewajiban yang sama," kata Ahmad Husain Borut, Jumat (20/9), kepada wartawan.

Menurutnya, setiap suara masyarakat Jakarta sangat berarti dan berdampak besar terhadap masa depan Jakarta. Apalagi Jakarta merupakan salah satu provinsi dengan jumlah pemilih yang cukup besar dan rawan konflik. Pihaknya berharap, perbedaan pilihan dimasyarakat bukan penghambat untuk tetap bersatu. Masyarakat harus memperluas pandangan dan pikiran sehingga lebih terbuka dan leluasa menerima perbedaan.

Sementara itu, Budayawan Muslim, N. Syamsudin Ch. Haesy yang juga menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut menilai meski Jakarta sudah bukan lagi Ibu Kota Negara, kontestasi Pilkada Jakarta 2024 tetap mempunyai nilai yang tinggi dan tetap menggiurkan, hal ini dibuktikan dengan persaingan yang melibatkan tokoh-tokoh nasional yang menjadi kontestan Pilkada Jakarta.

“Kehilangan status sebagai Ibu Kota tidak membuat Pilkada Jakarta ikut kehilangan kualitasnya. Jabatan Gubernur Jakarta masih tetap bergengsi ditengah tren jabatan Guberbur Jakarta menjadi batu loncatan untuk naik ke level yang lebih tinggi," tandas Syamsudin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral