General Manager Finance and Accounting PT Jakarta Infrastruktur Propertindo sekaligus pengusaha Bray Farm, Erwin Fauzi..
Sumber :
  • Istimewa

Lewat Peternakan dan FnB, Pengusaha Ini Siasati Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sekitar

Sabtu, 21 September 2024 - 11:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Guna menyongsong Indonesia Emas, banyak upaya yang dapat dilakukan, mulai dari dukungan kebijakan hingga peningkatan akses modal.

Selain itu, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, regenerasi, serta pemberian fasilitas publik, pendidikan, riset, perbaikan gizi, dan ketahanan pangan juga menjadi langkah penting. Semua ini harus terwujud untuk menciptakan ketahanan pangan yang merata bagi seluruh rakyat.

Sebuah contoh kecil dilakukan oleh Erwin Fauzi, salah satu pengusaha sukses di bidang peternakan dan kuliner yang menyadari pentingnya kontribusi dalam membangun ketahanan pangan di 

Lewat bisnis yang ia kembangkan, pemilik brand Bray Farm hingga Sate dan Sop Bang Bray ini berupaya berperan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.

Sebagai langkah awal, Erwin fokus pada pemenuhan kebutuhan pangan di lingkungan sekitar dengan membangun peternakan kambing.

Peternakan kambing tersebut didirikan di lahan seluas 200 meter persegi di Bogor, dengan populasi awal 80 ekor kambing yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban dan bahan baku usaha kulinernya.

Erwin juga memiliki lahan seluas 2,75 hektar yang digunakan untuk pengembangan pertanian, di mana ia sudah mempekerjakan beberapa karyawan guna membantu pengelolaan lahan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
01:55
02:35
01:52
01:19
01:21
Viral