Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Hotel Bidakara, pada Sabtu (21/9/2024)..
Sumber :
  • Adinda Ratna Safira/tvOnenews

Sekjen Gerindra Usul Soal Ekspor Pasir Laut Ditunda Dulu, Ini Alasannya

Sabtu, 21 September 2024 - 14:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan tanggapan soal wacana peluang ekspor pasir laut yang telah ditandatangani Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi Laut pada Mei 2023, oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurutnya rencana ekspor pasir laut merupakan peraturan pemerintah yang kuat dan tentunya memiliki alasan untuk memberikan pendapatan kepada negara.

“Ya, rencana ekspor pasir laut itu peraturan pemerintahan yang kuat. Dan selalu saja alasannya adalah untuk memberi pendapatan kepada negara, agar negara bisa mendapatkan pundi-pundi yang lebih besar dari kegiatan ini,” kata Muzani, di Hotel Bidakara, pada Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut pemerintah mengusulkan pelaksanaan wacana ekspor pasir laut dipercepat. Namun Muzani mengusulkan agar wacana ini ditunda.

“Ya, saya mengusulkan kalau bisa ekspor, rencana ekspor pasir laut kalau memungkinkan ditunda dulu,” ungkap Muzani.

Sementara itu Muzani mengungkap alasan dirinya meminta penundaan ekspor pasir laut ini dilatarbelakangi harus dilakukan pengecekan mengenai manfaat dan bahayanya. 

Sebab jika bahayanya lebih besar, maka nantinya juga akan menjadi beban untuk kehidupan masyarakat ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral