Gedung BNI..
Sumber :
  • Antara

Intip 4 Alasan Tren Lebih Dari Satu Rekening Makin Diincar

Senin, 23 September 2024 - 12:29 WIB

tvOnenews.com - Ngatur keuangan di zaman sekarang sering banget bikin kita perlu punya lebih dari satu rekening tabungan. Banyak orang memilih misahin pengeluaran harian dari tabungan utama, bahkan sampai punya rekening khusus buat hobi, traveling, atau keperluan lainnya. Tapi, kenapa sih tren punya lebih dari satu rekening makin populer

Yuk, cek 4 alasan kenapa punya banyak rekening itu sebenarnya jadi pilihan yang tepat!

1.Lebih fleksibel buat atur keuangan
Kalau cuma punya satu rekening, urus keuangan bisa jadi ribet banget. Kamu bakal susah ngelacak uang keluar ke mana aja. Kadang, tahu-tahu saldo udah tipis banget, padahal nggak sadar kalau uang terus terpakai buat berbagai hal.

Punya lebih dari satu rekening, kamu bisa ngatur pengeluaran sesuai kebutuhan. Misalnya, kalau kamu punya bisnis sendiri. Gabungin rekening pribadi sama bisnis bikin susah lihat apakah bisnis kamu beneran untung atau nggak. Contoh lain, kamu bisa pisahin kebutuhan utama seperti bayar tagihan bulanan. Kalau udah punya rekening khusus, kamu bisa pastiin semua tagihan beres dulu sebelum belanja buat hal lain yang nggak urgent. 

Dengan fitur source of fund dari wondr by BNI, kamu bisa dengan mudah memilih sumber dana mana yang akan digunakan untuk setiap transaksi. Jadi, nggak perlu bingung lagi!

2.Bijak dalam belanja kebutuhan sehari-hari
Belakangan ini banyak orang terjebak di zona FOMO atau rasa takut akan ketinggalan yang lagi tren/ booming, alhasil jadi mengeluarkan uang atau bahkan menghabiskan semua uang yang dimiliki. Nah, punya beberapa rekening bank bisa jadi solusi jitu untuk menahan diri dari pengeluaran yang nggak perlu. Dengan cara ini, kamu cuma bisa menggunakan uang dari rekening khusus belanja. Saldo di rekening lain tetap aman dan nggak boleh dipakai untuk berbelanja, jadi kamu bisa lebih disiplin dalam mengelola keuangan!

Lewat fitur real-time tracking di wondr by BNI, kamu bisa memantau setiap transaksi dan memastikan nggak melebihi anggaran yang sudah ditetapkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral