Rudy Mas'ud-Seno Aji.
Sumber :
  • IST

Survei CNN: Elektabilitas Rudy Mas'ud-Ali Seno Ungguli Isran Noor-Hadi Mulyadi

Senin, 23 September 2024 - 15:27 WIB

Samarinda, tvOnenews.com - Citra Nasional Network (CNN) merilis hasil survei mengenai peta kekuatan elektabilitas dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim) 2024.

Survei ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang potensi dukungan masyarakat terhadap masing-masing kandidat serta popularitas mereka di kalangan pemilih.

"Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Rudy Mas'ud - Seno Aji mengungguli pasangan petahana, Isran Noor - Hadi Mulyadi," kata Direktur Eksekutif CNN Robby Rosiadi dalam keterangannya, Senin (23/9/2024).

Dalam konteks ini, lanjut Robby,  pasangan Rudy Mas'ud - Seno Aji berhasil meraih perhatian dan dukungan yang lebih besar dari masyarakat. Sehingga, menunjukkan pergeseran signifikan dalam preferensi pemilih menjelang pemilu. 

Dikatakan, pasangan Isran Noor - Hadi Mulyadi memiliki tingkat popularitas tertinggi, di mana 58,7 persen responden mengenali mereka. Namun, hanya 38,9 persen yang menyatakan suka terhadap pasangan ini. 

"Hal ini mengindikasikan adanya tantangan bagi petahana untuk mempertahankan dukungan di tengah ketidakpuasan yang mungkin dirasakan oleh sebagian pemilih," kata  Robby.

Sementara itu, pasangan Rudy Mas'ud - Seno Aji dikenal oleh 52,6 persen responden, dengan tingkat ketertarikan yang lebih tinggi. Yaitu 68,1 persen dari mereka yang mengenal pasangan tersebut menyatakan suka. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral