Astra Tol Cipali.
Sumber :
  • Ist

Program Kampung Berseri Astra Tol Cipali dapat Penghargaan dari IJTI

Rabu, 25 September 2024 - 16:34 WIB

Subang, tvOnenews.com - Kembangkan pemberdayaan masyarakat melalui program Kampung Berseri Astra (KBA), PT Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipali) mendapatkan penghargaan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Purwasuka Awards 2024.

Astra Tol Cipali memberdayakan masyarakat sekitar ruas Astra Tol Cipali melalui program yang selaras dengan 4 pilar kontribusi sosial Astra. Salah satunya diimplementasikan melalui pembinaan Kampung Berseri Astra (KBA) yang berlokasi di Desa Bongas Kulon, Sumberjaya, Majalengka.

"Kami melakukan pembinaan warga Bongas Kulon di 4 pilar, yakni Pilar Kesehatan, Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan, dan Pilar Kewirausahaan di program KBA," ujar Ardam Rafif Trisilo, Sustainability Management & Corporate Communications Astra Tol Cipali usai menerima penghargaan IJTI Awards, di Sari Ater, Kabupaten Subang, Rabu (18/9/2024).

Ardam menjelaskan, kontribusi ASTRA Tol Cipali melalui program KBA ini merupakan bentuk perwujudan filosofi ASTRA, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara sekaligus sejalan dengan Astra Sustainability Aspirations 2030.

"Kami berharap keberadaan Astra Tol Cipali dapat memberikan manfaat yang positif pada masyarakat. Adapun KBA Bongas Kulon berfokus untuk menjadi Kampung Iklim, yang tentunya juga dapat memberikan kontribusi untuk lingkungan di hari ini maupun di masa depan." kata dia.

Nantinya, dengan program KBA dengan mengembangkan potensi empat pilar ini, diharapkan kualitas hidup masyarakat sekitar KBA Bongas Kulon dapat meningkat.

"Kami harap program KBA yang digagas dapat berdampak positif, sehingga akan tumbuh inisiatif berkelanjutan dari masyarakat untuk mengubah kualitas kehidupan yang lebih baik dari sisi pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan kewirausahaan" pungkasnya. (ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral