Kemandirian ITB Diperkuat soal Ekosistem Kampus Usai Kolaborasi dengan PT IDE.
Sumber :
  • Istimewa

Kemandirian ITB Diperkuat soal Ekosistem Kampus Usai Kolaborasi dengan PT IDE

Kamis, 26 September 2024 - 03:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat tambahan dukungan dalam pengembangan ekosistem kampus dengan peningkatan potensi pendapatan BUM-PT dari PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE).

Dukungan itu terjadi seusai PT IDE dan PT LAPI ITB mendatangani MoU di Gedung B, ITB, Bandung, Jawa Barat, guna mengembangkan platform digital terpadu 'ITB Mobile'.

Platform ini akan menjadi solusi mobile cerdas satu pintu yang dirancang untuk mendukung kemandirian ITB melalui peningkatan potensi pendapatan BUM-PT dan optimalisasi ekosistem kampus.

ITB Mobile akan memberikan layanan komprehensif yang menghubungkan seluruh sivitas akademika ITB— mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, hingga stakeholder eksternal—dalam satu aplikasi yang mudah diakses. 

Fitur-fitur yang tersedia mencakup layanan transaksi keuangan, akses ke layanan akademik, manajemen aset kampus, hingga platform e-commerce dan kolaborasi industri. 

Dengan pemanfaatan teknologi terkini, ITB Mobile diharapkan mampu meningkatkan efisiensi operasional ITB dan memberikan layanan yang lebih personal dan inovatif.

“Kami sangat antusias bekerja sama dengan PT LAPI ITB dalam proyek strategis ini," ujar Chief Marketing Officer (CMO) PT IDE, Destaria Verani Soe’oed.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral