Ratusan santri dari Pondok Pesantren Putri Al Baqoroh, Kota Kediri mendapatkan edukasi soal PHBS..
Sumber :
  • Istimewa

Ratusan Santri Adi PP Al Baqoroh Kediri Dapat Edukasi PHBS

Kamis, 26 September 2024 - 10:40 WIB

tvOnenews.com - Ratusan santri dari Pondok Pesantren Putri Al Baqoroh, Kota Kediri mendapatkan edukasi soal PHBS. Edukasi diberikan agar santri turut serta menajaga kesehatan sendiri.

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengemukakan Kota Kediri merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki puluhan pondok pesantren dengan jumlah santri yang mencapai puluhan ribu. Jumlah sumber daya manusia yang sangat banyak dan memiliki potensi besar.

Menurut dia, para santri di pondok pesantren biasanya memiliki keseharian yang selalu bersama-sama dan bersifat komunal. Dimulai dari tidur, makan, belajar, bermain dan beribadah bersama-sama. 

"Untuk itu, sangat penting bagi para santri menjaga kesehatan dan kebersihan yang dimulai dari diri sendiri," jelasnya Kamis (26/9/2024).

Sifat komunal di pesantren ini, kata dia bisa menyebabkan santri lebih rentan terjangkit penyakit apabila tidak menjaga kesehatan. 

Seperti misalnya, gatal-gatal, diare, DBD, gizi kurang seimbang, bahkan TB. Apalagi jika tidak diimbangi dengan hidup bersih dan sehat. Kondisi ini menjadi tantangan yang perlu direspon bersama. 

Edukasi diberikan agar santri tidak hanya berfokus pada penguatan iman dan taqwa, namun juga kesehatan jasmani para santri. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral