Kasus Pengeroyokan Steward saat Persib Vs Persija Temui Titik Terang, Polisi Bongkar Rekaman CCTV Temukan Ini.
Sumber :
  • ANTARA

Kasus Pengeroyokan Steward saat Persib Vs Persija Temui Titik Terang, Polisi Bongkar Rekaman CCTV Temukan Ini...

Jumat, 27 September 2024 - 05:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polresta Bandung menetapkan enam orang tersangka kasus pengeroyokan terhadap petugas keamanan (steward) seusai laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat.

“Kami melakukan penyelidikan berdasarkan dengan pengakuan keterangan saksi, kemudian CCTV dan alat bukti lainnya kami bisa mengidentifikasi keenam tersangka ini,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung dilansir Jumat (27/9/2024).

Kusworo mengungkapkan suporter yang ditangkap punya perannya masing-masing, ada yang menendang, memukul, dan merusak barang di stadion.

"Enam tersangka dengan berbagai latar belakang, ada yang mahasiswa, ada yang kerja, dengan modus dan motif yang berbeda, ada yang memukul, ada yang menendang, ada yang merusak barang-barang," kata dia.

Dia menyampaikan pada peristiwa kericuhan tersebut memang terjadi beberapa menit. Kemudian pihak dari TNI maupun Polri berhasil melerai kejadian ini dengan menghalau suporter yang masuk ke tengah lapang untuk kembali ke tribun masing-masing.

"Namun ini berlangsung singkat lima sampai 10 menit saja. TNI-Polri langsung masuk mengamankan melerai. Alhamdulillah tidak ada masalah dan tidak ada korban. Di dalam langsung aman, clear,” katanya.

Kusworo mengungkapkan hingga saat ini terdapat satu orang steward yang masih dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oto Iskandar Dinata (Otista), Soreang, Kabupaten Bandung karena mengalami luka pada bagian kepala.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral