Solusi Pelaku UMKM yang Susah Kembangkan Usaha, Dataniro Gunakan 'Ayu' Berbasis AI Permudah Pebisnis Pemula.
Sumber :
  • Istimewa

Solusi Pelaku UMKM yang Susah Kembangkan Usaha, Dataniro Gunakan 'Ayu' Berbasis AI Permudah Pebisnis Pemula

Sabtu, 28 September 2024 - 01:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Startup Generative AI berbasis website, Dataniro mengungkap tantangan bertahan dan berkembang di pasar yang kompetitif jadi hambatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Berbeda dengan mesin pencarian Google, Dataniro melalui 'Ayu' sebagai research engine, yang fokus menyediakan rekomendasi bisnis dan operasional berdasarkan analisis mendalam dan teknologi AI.

CEO Ringan sekaligus pendiri Dataniro, Johnny Widodo menyebutkan para pebisnis pemula biasa kesulitan dalam menjalankan bisnisnya lantaran kurang pengetahuan.

"Selain modal, kurangnya pengetahuan menjadi salah satu masalah utama bagi UMKM. Banyak yang menjalankan bisnis hanya berdasarkan intuisi, yang sering kali berujung pada kegagalan,” ungkap Johnny dalam keterangan yang diterima, Jumat (27/9/2024).

Dataniro menawarkan solusi cerdas bagi UMKM di berbagai tahap bisnis, yang mana para pelaku pemula dapat membantu menemukan ide bisnis yang relevan dan sesuai modal.

Sementara itu, bagi UMKM yang sudah berjalan, bisa memberikan rekomendasi supplier terpercaya serta template SOP yang dapat langsung diterapkan untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Dengan pendekatan berbasis chat, pengguna dapat dengan mudah mengakses semua informasi ini seolah sedang berbincang dengan teman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral