Bahas Kualitas Pekerja Migran, Wamenaker Afriansyah Noor Raih Gelar Doktor dari Universitas Sriwijaya.
Sumber :
  • Istimewa

Sorot Kualitas Pekerja Migran, Wamenaker Afriansyah Noor Raih Gelar Doktor dari Universitas Sriwijaya

Minggu, 29 September 2024 - 00:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor resmi mendapat gelar doktor dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang. 

Gelar doktor tersebut didapat Afriansyah setelah menjalani Sidang Terbuka Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsri di Palembang, Sabtu (28/9/2024.

Afriansyah menulis disertasi terkait "Model Collaborative Governance dalam Evaluasi Program Peningkatan Kualitas Pekerja Migran Indonesia". Dalam sidang desertasi, Afriansyah mendapat predikat cumlaude.

“Alhamdulillah, hari ini saya telah berhasil menyelesaikan sidang terbuka promosi doktor di Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya. Disertasi saya berjudul 'Model Collaborative Governance dalam Evaluasi Program Peningkatan Kualitas Pekerja Migran Indonesia',” kata Afriansyah dalam keterangan yang diterima, Sabtu (28/9/2024).

Dalam presentasinya, mantan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu menekankan pentingnya kerja sama antar pemangku kepentingan dalam meningkatkan kualitas pekerja migran. 

Dengan demikian, dia mengatakan diskusi yang dihasilkan sangat produktif dan memberikan wawasan baru untuk penelitian ke depan.

Menurutnya, disertasi tersebut bisa digunakan pemerintah untuk peningkatan dan perluasan kesempatan pekerja agar bisa bekerja ke luar negeri, khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral