Raditya Adi.
Sumber :
  • Istimewa

Raditya Adi, Musisi Berbakat asal Lampung yang Bertekad Rambah Industri Musik Nasional

Minggu, 29 September 2024 - 11:06 WIB

tvOnenews.com - Industri musik Indonesia terus melahirkan talenta-talenta baru dari berbagai daerah. Salah satu nama yang mulai mencuri perhatian adalah Raditya Adi, seorang musisi muda asal Lampung yang kini aktif sebagai penulis lagu, komposer, dan produser rekaman. 

Pria yang akrab disapa Adi ini memulai perjalanan musiknya di usia yang terbilang muda. Passion Adi dalam dunia musik mulai tumbuh sejak ia berusia 14 tahun. Meski saat itu ia sudah memiliki keinginan untuk menciptakan lagu sendiri, tetapi Adi mengaku belum memiliki niat serius untuk menekuni bidang ini.

“Sejak kecil saya memang sudah tertarik dengan musik. Saya sering mendengarkan lagu-lagu Bondan Prakoso & Fade2Black dan Young Lex.  

Saya juga terinspirasi Yonnyboii dan Ical Mosh dan bermimpi untuk menciptakan lagu sendiri,” ujar pemuda kelahiran 4 Agustus 2000 itu. Bagi Adi, musik menjadi media untuk mencurahkan isi hati. Ia terus mengasah kemampuannya dengan berbagai cara. Ia pernah mencoba menekuni profesi sebagai penyanyi rap, hingga pada 2022 berhasil mewujudkan ambisi menciptakan lagu pertamanya bergenre hip-hop dengan judul ‘Orang Miskin’ dan ‘Nasib Orang Susah’.

Meski belum lama berkecimpung di industri musik, Adi terus mengembangkan karier dengan melakukan promo di sejumlah radio, hingga pernah mendapatkan kontrak dari label rekaman. Ia juga aktif di berbagai platform media sosial untuk mempromosikan karyanya di sejumlah platform musik digital. 

Adi mempublikasi karya-karyanya  melalui channel YouTube Raditya Adi, Triller [@radityaadiofficial}, dan Apple Music [Raditya Adi]. Sejauh ini ada enam yang lagu yang diciptakannya, tiga single terakhirnya di antaranya adalah Tra Bahagia, Aku Mencintaimu dan Suicide.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:50
02:26
03:07
02:09
01:35
00:57
Viral