Pramono Anung.
Sumber :
  • IST

Pram-Doel Mendukung Gerakan Steril Kucing Gratis dan Ingin Menambah Rumah Sakit Hewan di Jakarta

Minggu, 29 September 2024 - 17:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung mendukung sterilisasi yang dilakukan oleh para pecinta hewan. Dalam pertemuan yang diadakan dengan pecinta hewan di GOR Kebon Jeruk, dia menyatakan akan menyediakan fasilitas kesehatan bagi pecinta hewan.

“Pertama, tempat menjual binatang itu harus bersertifikasi. Yang kedua, sekarang ini pusat kesehatan hewan hanya 1, maka setiap kota harus memiliki pusat kesehatan hewan gratis. Karena, penyayang binatang di Jakarta itu banyak sekali terutama kucing. Jika mereka harus menanggung biaya steril, biayanya akan cukup luar biasa," katanya, Minggu (29/9/2024).

Selain itu, ia mengatakan ingin membuat pulau kucing untuk wisata pecinta kucing atau cat lovers. Pramono mencontohkan negara Jepang maupun Eropa yang sudah melakukan hal ini.

"Jadi dalam jangka panjang menurut saya pengalaman di negara-negara yaitu Eropa, Jepang, yang penyayang binatangnya itu memang komunitasnya sangat kuat sekali," kata Pram 

Menurutnya, di Jepang memiliki satu pulau yang menjadi tempat penampungan kucing. Dia berkata, Indonesia juga bisa melakukan itu di Pulau Seribu Jakarta.

"Kita ini punya Pulau Seribu dari sekian pulau itu apakah nanti kemudian bisa menjadi tempat wisata bagi penyayang binatang terutama cat lover untuk yang disebut dengan pulau kucing, kalau itu ada saya yakin jadi tempat wisata baru bagi penggemar atau bagi cat lover," tuturnya. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral