Jika Terpilih di Pikada Papua Tengah, Meki Fritz Umbar Janji Cetak Sejarah Pembangunan.
Sumber :
  • ANTARA

Jika Terpilih di Pikada Papua Tengah, Meki Fritz Umbar Janji Cetak Sejarah Pembangunan

Selasa, 1 Oktober 2024 - 01:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Papua Tengah, Meki Fritz Nawipa mengaku bakal membuat trobosan baru di wilayahnya jika terpilih pada Pilkada 2024.

Eks Bupati Paniai itu mengatakan pihaknya bakal mencetak sejarah baru soal pembangunan di Papua Tengah.

"Jika dipercaya menjadi Gubernur Papua Tengah, saya bertekad untuk mewujudkan impian masyarakat, membangun wilayah yang lebih baik, dan mencatat sejarah dalam pembangunan daerah ini," kata Meki dalam keterangan yang diterima, Senin (30/9/2024).

Dengan rekam jejak kepemimpinan yang solid serta visi pembangunan yang jelas, Meki yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua Tengah, semakin diperhitungkan dalam kancah politik di wilayah yang baru terbentuk ini.

Provinsi Papua Tengah resmi dimekarkan setelah disetujui oleh DPR RI pada tanggal 30 Juni 2022 dan kemudian disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 25 Juli 2022. 

Provinsi Papua Tengah lahir melalui proses panjang dan dinamika pro-kontra serta tarik-menarik antara Papua dan Jakarta. Kini, delapan kabupaten telah menjadi bagian dari provinsi baru ini. 

Tidak hanya dari aspek pembangunan layanan dasar, tetapi sejumlah hal yang dikhawatirkan orang asli Papua adalah tantangan di masa depan yang harus dipikirkan dan dijawab dalam pembangunan di provinsi baru ini. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:18
13:38
09:55
01:08
01:39
01:59
Viral