Faizal Assegaf.
Sumber :
  • IST

Amien Rais hingga Faizal Assegaf Kompak Serukan Tanggal 20 Oktober Rakyat Bersatu

Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ratusan orang yang terdiri dari para tokoh dan elemen masyarakat, menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) diadili. Sebab, semasa memimpin bangsa, Jokowi dianggap banyak melakukan kesalahan. 

Hal itu dinyatakan dalam acara "Silaturahmi Antar Tokoh dan Elemen Perubahan Jelang 20 Oktober 2024" di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Acara itu diinisiasi oleh kritikus politik Faizal Assegaf

"Tanggal 20 Oktober rakyat bersatu mengadili Jokowi," ujar Faizal. 

Menurut dia, selama Jokowi memimpin Indonesia banyak terjadi persoalan, salah satunya disintegrasi bangsa. Faizal mengatakan, Jokowi sengaja mengkotak-kotakan masyarakat. 

Walau demikian, kata dia, hal itu berakhir seiring jelang berakhirnya masa kepemimpinan mantan Wali Kota Solo itu.

"Dalam satu dekade anak bangsa dicerai-berai, elemen bangsa terjebak dalam kotak-kotak politik rezim Jokowi. Tapi, hari ini kita buktikan dari semua elemen bangsa, tokoh-tokoh yang konsisten memperjuangkan keadilan berkumpul di sini," imbuhnya. 

Kesalahan Jokowi lainnya, lanjut dia, ialah mendorong keluarganya untuk menjadi pemimpin berikutnya, baik di tingkat daerah maupun nasional. Faizal menilai hal itu adalah wujud praktik nepotisme dari Jokowi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral