Dokumentasi MotoGP Mandalika 2024..
Sumber :
  • Istimewa

Wamenparekraf Apresiasi MotoGP Mandalika 2024 Perkuat Promosi "Wonderful Indonesia"

Selasa, 1 Oktober 2024 - 22:41 WIB

tvOnenews.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP Mandalika) yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit pada 27 hingga 29 September 2024. 

"Kami dan seluruh insan pariwisata Indonesia memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan  event sports tourism kelas dunia MotoGP Mandalika tahun 2024," kata Wamenparekaf Angela saat hadir di hari ketiga MotoGP Mandalika yang merupakan hari balapan, Minggu (29/9/2024), di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Wamenparekraf Angela mengatakan, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Mandalika tidak hanya sebagai penyelenggaraan event sports tourism berkelas dunia tapi juga ruang promosi yang besar bagi pariwisata Indonesia melalui nation branding "Wonderful Indonesia" ke dunia. 

Kemenparekraf berkolaborasi dengan MGPA (pengelola sirkuit Mandalika) dan Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP) kembali menempatkan nation branding Wonderful Indonesia di berbagai titik strategis baik di dalam maupun luar lintasan sirkuit Mandalika. Seperti signage, umbul-umbul dan lainnya.

Termasuk di truk parade yang digunakan pembalap menyapa para penggemar MotoGP di Mandalika. 

Selain kolaborasi dalam promosi pariwisata Indonesia, Kemenparekraf juga berkolaborasi dalam mendukung penyiapan sarana dan prasarana penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024. 

"MotoGP yang disiarkan langsung oleh lebih dari 100 saluran televisi di dunia tentu akan memberikan jangkauan yang luas bagi nation branding Wonderful Indonesia," kata Wamenparekraf Angela. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral