Alya Hiroko Oni.
Sumber :
  • tvOnenews - Yoga Syahputra

Ibu Ditangkap Polisi Hingga Luka Lebam, Sang Anak Mengadu Ke Komnas HAM

Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:15 WIB

tvOnenews.com - Ida Farida, seorang ibu yang juga merupakan pemilik unit apartemen di kawasan Jakarta Selatan sempat bersitegang dengan penyidik dari Polda Metro Jaya saat akan ditahan paksa. Peristiwa ini sempat viral di media sosial dan terjadi di area Bandara Soekarno Hatta.

Penangkapan ini diduga merupakan bagian dari persoalan sengketa unit apartemen yang telah dibelinya 12 tahun lalu di kawasan Jakarta Selatan. Ketika penangkapan terjadi, Ida Farida mengalami perlakuan kasar hingga menderita luka lebam.

Sang anak, Alya Hiroko Oni, mengadukan dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan penyidik ketika melakukan penangkapan. Sang ibu ditangkap petugas secraa paksa ketika baru tiba dari Singapura.

Alya menambahkan bahwa penangkapan ini berkaitan dengan unit apartemen yang disengketakan PT Elite Prima. Bahkan, Ike Farida telah memenangkan sembilan persidangan terkait sengketa kepemilikan unit apartemen ini.

Dengan membawa sejumlah berkas sebagai barang bukti, Alya berharap Komnas HAM dapat segera melakukan investigasi terkait adanya dugaan pelanggaran HAM dalam aksi penangkapan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta.(yog/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral