Suasana misi dagang Jogja Fashion Dunia di Brussel Belgia..
Sumber :
  • Istimewa

Jogja Fashion Dunia Lebarkan Kerja Sama Misi Dagang di Brussel Belgia

Kamis, 3 Oktober 2024 - 10:22 WIB

tvOnenews.com - Kerja sama diberbagai bidang terus dikembangkan antara pemerintah Indonesia dan Belgia. Salah satunya dengan menggelar misi dagang ke Brussel untuk membuka peluang kerjasama internasional dan memperluas jangkauan pasar, yakni Jogja Fashion Dunia yang mengangkat tema batik Indonesia di kancah pameran level dunia.

Iffah M Dewi, Sekretaris Jogja Fashion Dunia yang juga desainer Sogan Batik Rejondani menyambut baik ajang yang difasilitasi KBBRI di Brussel Belgia tersebut.

"Jogja Fashion Dunia, sebuah gerakan bersama di Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menjadikan Jogja sebagai salah pusat fesyen global yang berjati diri Indonesia," jelas Iffah M Dewi, Kamis (3/10/2024)

Dilandasi visi untuk memajukan industri fesyen lokal, meningkatkan peluang ekonomi, dan melestarikan warisan budaya Jogja yang kaya, Jogja Fashion Dunia menggabungkan potensi wastra, kerajinan fesyen, sentra industri, dan budaya.

"Jogja Fashion Dunia bertujuan untuk menjadikan Jogja memiliki daya tarik dibidang fesyen bagi masyarakat dunia," ungkap Iffah.

Jogja Fashion Dunia telah menunjukkan komitmennya melalui berbagai langkah nyata, seperti: Inkubasi Desain Mode Batch I dan Batch II, pelatihan dan pendampingan bagi talenta fesyen lokal untuk mengembangkan kemampuan mereka. Keikutsertaan di Jogja Fashion Week dalam rangka memperkenalkan karya desainer Jogja di platform bergengsi melalui misi dagang ke Brussel untuk membuka peluang kerjasama internasional dan memperluas jangkauan pasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:12
02:14
03:36
03:34
17:43
01:52
Viral