Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua.
Sumber :
  • IST

Menjawab Aspirasi Masyarakat, Delapan Program Unggulan ASR-Hugua untuk Mewujudkan Sulawesi Tenggara Maju

Jumat, 4 Oktober 2024 - 22:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, melaksanakan kampanye terbatas di Ex MTQ Kendari pada Jum'at (4/10/24). Acara tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Kendari yang antusias mendengarkan visi dan misi calon pemimpin mereka untuk pembangunan daerah.

Dukungan terhadap pasangan ini semakin menguat, dengan banyaknya relawan dan pendukung yang bergabung dalam kampanye. Tokoh Pemuda Tolaki, Muhammad Ibran, juga memberikan pernyataan di acara tersebut. “Harus ada sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. ASR Hugua adalah restu dari Prabowo Subianto, maka harus kita sinergikan dan linearkan pada pilkada kita tahun ini. ASR-Hugua adalah jalan tengah menuju Sultra maju ungkap Ahmad," Ungkap Muhammad Ibran.

Dalam pidato politiknya, Hugua menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara melalui program-programnya yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. “Kita diamanahkan untuk mewujudkan Sultra yang maju yang kami rampung melalui 8 program unggulan. Pendidikan dan Kesehatan yang baik penting untuk mewujudkan masyarakat Sultra yang aman, sejahtera dan religius ,” ujar Hugua.

Program Unggulan ASR-Hugua yang di antaranya, Satu Triliun Anggaran Untuk Kepulauan (SATRIA KEPULAUAN), Seratus Juta Asuransi untuk Petani Sultra (SETARA), Sport Center tiap Kabupaten/Kota (SPORTIKA), Jalan Mulus Antar Wilayah (JAMA'AH), Modal Usaha Untuk Ibu-ibu (MANTU), Semua Mudah Dapat Kerja (SAMUDRA), Layanan Ambulan Darat dan Laut Gratis (LARIS), dan Perlengkapan Seragam dan Sekolah Gratis (PENGGARIS), yang diharapkan mampu membawa Sulawesi Tenggara yang maju.

Andi Sumangerukka  menambahkan dalam orasinya tentang pentingnya menjawab aspirasi masyarakat melalui program-programnya. “8 program ini bagian dari pemecahan masalah yang kami sudah tampung melalui aspirasi masyarakat ketika kami turun langsung ke daerah-daerah,” kata Andi Sumangerukka.

Kampanye ini berlangsung dalam suasana yang penuh semangat. Di akhir acara dilakukan simulasi pencoblosan di mana masyarakat yang hadir diberikan contoh untuk mencoblos nomor urut 2 (dua) Andi Sumangerukka dan Hugua.
Andi Sumangerukka dan Hugua berharap dapat terus menjangkau masyarakat secara langsung untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dalam upaya membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik. (ebs)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral