Diskusi panel di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI dengan tema 'Kesetimbangan Fungsi Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan: Studi Kasus BUMN'..
Sumber :
  • Ist

Sambut Dies Natalis MM FEB UI ke-36: Sinergi Akademia dan BUMN untuk Mewujudkan Kesetimbangan Fungsi Ekonomi, Sosial & Lingkungan

Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sinergi Akademia dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dianggap sangat penting guna mewujudkan keseitimbangan fungsi ekonomi, sosial dan lingkungan.

Hai ini sejalan dengan peran BUMN yang semakin krusial dalam memperkuat perekonomian nasional.  

Inisiatif tersebut disampaikan dalam acara menyambut Dies Natalis MM FEB UI ke-36 melalui diskusi panel yang mengangkat tema ‘Kesetimbangan Fungsi Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan: Studi Kasus BUMN’.

Guru Besar FEB UI yang juga menjabat Kepala Program MM (Magister Management), Rofikoh Rokhim mengatakan bahwa di era ini, peran BUMN semakin krusial dalam memperkuat perkonomian nasional.

Terlebih, Indonesia dihadapkan pada tantangan multidimensi yang semakin kompleks, yang berasal dari tataran global maupun domestik.

Oleh sebab itu, Rofikoh Rokhim menegaskan peran  BUMN sebagai value creator dan agent of development harus diperkuat demi kemajuan bangsa.

“BUMN harus mampu berperan sebagai value creator dan agent of development untuk memastikan keberlangsungan jangka panjang. Tidak hanya sebagai kontributor ekonomi, namun juga sebagai agen sosial dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat serta melestarikan lingkungan," tegas Rofiqoh dalam ketenrangan yang diterima, Rabu (9/10/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral