Ilustrasi. PAM JAYA hadirkan inovasi smart meter.
Sumber :
  • PAM JAYA

PAM JAYA Hadirkan Inovasi Smart Meter untuk Peningkatan Pelayanan Pelanggan di Jakarta

Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – PAM JAYA melakukan terobosan baru dalam peningkatan layanan air bersih kepada masyarakat dengan melakukan pemasangan Cybel Meter untuk Penerapan Smart Water Meter berbasis LoRaWan pada meter air pelanggan.

Program pembacaan meter air pelanggan secara nirkabel ini mulai dijalankan pada Oktober 2024 dan mencakup pemasangan modul komunikasi pada meter konvensional yang telah ada di lokasi pelanggan, tanpa dikenakan biaya tambahan.

Sebagai tahap awal, sebanyak 49.000 smart meter akan dipasang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Teknologi ini menawarkan berbagai manfaat, termasuk peningkatan akurasi dan kecepatan dalam pembacaan meter air secara real-time serta menjaga privasi pelanggan. Dengan smart meter, petugas tidak lagi perlu memasuki lokasi pelanggan untuk melakukan pencatatan manual.

Penerapan teknologi ini juga memungkinkan deteksi dini terhadap gangguan atau kerusakan pada meter air, sehingga permasalahan dapat diatasi lebih cepat dan efisien. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendukung efisiensi operasional PAM JAYA dalam memberikan pelayanan air bersih yang lebih baik bagi masyarakat Jakarta.

Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin menyatakan, “Inovasi smart meter ini adalah langkah signifikan dalam upaya kami meningkatkan layanan air bersih di Jakarta. Dengan teknologi ini, pelanggan akan merasakan manfaat nyata, seperti akurasi lebih tinggi dalam pencatatan penggunaan air dan kemudahan pembacaan meter secara real-time tanpa harus mengganggu privasi mereka”.

Ia melanjutkan, "Kami juga berharap dengan deteksi dini terhadap kerusakan atau gangguan, masalah dapat diselesaikan lebih cepat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendukung efisiensi operasional. Ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menyediakan layanan air bersih terbaik bagi masyarakat Jakarta.”

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral