Soal Peluang Bonus Demografi dalam Populasi Muda Terbesar di Buku 'The Prabowo Mind, The New Indonesia Economy 5.0 Manifesto'.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Peluang Bonus Demografi dalam Populasi Muda Terbesar di Buku 'The Prabowo Mind, The New Indonesia Economy 5.0 Manifesto'

Senin, 14 Oktober 2024 - 02:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Frans Meroga Surung Raja Panggabean dan Bayu Endro Winarko meluncurkan buku 'The Prabowo Mind, The New Indonesia Economy 5.0 Manifesto' di Gramedia Matraman, Jakarta (13/10/2024).

Frans mengatakan satu topik yang diangkat dalam buku ini adalah rendahnya partisipasi generasi muda, khususnya Gen Y dan Z, dalam koperasi di Indonesia. 

"Kita perlu pendekatan yang lebih modern untuk menjadikan koperasi sebagai pilihan utama bagi generasi muda yang penuh semangat inovatif," kata dia.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi tantangan untuk mengangkat koperasi kepada generasi muda.

"Tantangan ini harus dijawab dengan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai manfaat koperasi serta menawarkan program- program yang relevan dengan kebutuhan dan minat generasi muda," tambahnya.

Selain itu, buku itu turut menyoroti peluang besar yang dimiliki Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi, dengan populasi muda yang besar. 

Kreativitas dan inovasi dari generasi muda dianggap sebagai kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memperkuat posisi Indonesia di arena perdagangan global.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral