Komunitas Drama Vespa Touring Kelana Drama Vespa Telusur Aroma Kopi Nusantara dari Yogya-Titik Nol Sabang Aceh..
Sumber :
  • Istimewa

Komunitas Drama Vespa Touring Kelana Drama Vespa Telusur Aroma Kopi Nusantara dari Yogya-Titik Nol Sabang Aceh

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:29 WIB

tvOnenews.com - Keberagaman rasa kopi Indonesia seperti kopi di Pulau Jawa hingga Sumatera menjadu daya tarik bagi sebuah komunitas bernama Drama Vespa untuk menelusuri jejak kekayaan kopi nusantara.  

Dalam touring bertajuk Kelana Drama Vespa Telusur Aroma Kopi Nusantara dari Yogya-Titik Nol Sabang Aceh tersebut akan dimulai dari Kota Yogyakarta kemudian menejelajah kota-kota penghasil kopi di Jawa dilanjutkan ke pulau Sumatera hingga titik Nol KM Sabang.

Menurut Koordinator komunitas Drama Vespa, M Yuniar atau disapa Uun, perjalanan ini merupakan eksplorasi cita rasa kopi yang berbeda-beda di berbagai pelosok nusantara. Pada tahap awal alan dilakukan di kota-kota penghasil kopi di Jawa dan Sumatera..

"Tujuan touring kali ini, Drama Vespa ingin mengeksplore ya kekayaan kopi Indonesia, lalu juga menginventarisasi jenis jenis kopi, mengumpulkan data data tentang rasa kopi di Indonesia," jelasnya. 

Uun menyampaikan perjalanan jelajah kopi yang menggunakan berbagai jenis Vespa tersebut ditarget selama dua bulan hingga Desember 2024 mendatang. Bahkan berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk para mekanik jika ada masalah kendaraan saat di perjalanan, kemudian obat-obatan. 

Bahkan, uniknya disetiap kota penghasil kopi, selain akan menyerutup kopi nusantara, komunitas Drama Vespa juga akan melakukan uji rasa kopi dengan meraciknya sendiri.

"Ya kita bahkan akan meracik sendiri ya kopi di setiap kota yang kita temui. Kita juga menyiapkan seperangkat alat mesin kopi, kita siapkan baristanya juga," tambah Uun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral