Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, berhasil meraih penghargaan berupa Award Peduli Ketahanan Pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur..
Sumber :
  • Istimewa

Pj Wali Kota Kediri Raih Penghargaan Pada Award Peduli Ketahanan Pangan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:48 WIB

tvOnenews.com - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, berhasil meraih penghargaan berupa Award Peduli Ketahanan Pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 Provinsi Jatim. 

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah bersyukur dengan capaian prestasi ini. Ada beberapa hal yang menjadikan Kota Kediri dapat prestasi ini, di antaranya memiliki inovasi dalam hal Sekolah Peduli Inflasi. Program ini kerjasama antara Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri dan Pemerintah Kota Kediri. 

Dalam realisasinya, pada program ini siswa diajak terlibat aktif dalam pengendalian inflasi melalui urban farming. Program ini sebagai upaya untuk ketahanan pangan. Tak hanya itu, dengan program ini turut serta menciptakan Kota Kediri aman pangan di pasar swalayan. 

"Kami ajak semua untuk memanfaatkan pekarangan atau lahan yang ada di lingkungannya. Harapannya kebutuhan pangan rumah tangga bisa terpenuhi di tingkat rumah tangga. Sehingga ketahanan pangan dapat tercipta," ungkapnya dalam rilis yang diterima Kamis (17/10/2024).

Pj Wali Kota Kediri menambahkan ke depan pemkot terus melakukan pendampingan Sekolah Peduli Ketahanan, termasuk pendampingan pelaku usaha pangan segar untuk memperoleh Sertifikat Prima 3. 

Selain itu, juga mempermudah izin registrasi pangan segar asal tumbuhan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:56
06:40
02:19
04:03
10:18
01:10
Viral