Cara Devya Dental Clinic Menangani Kasus Aaliyah Massaid..
Sumber :
  • Devya Dental Clinic

Cara Devya Dental Clinic Menangani Kasus Aaliyah Massaid, AdaKista dan Sinusitis Akibat Infeksi Gigi

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tahukah Anda bahwa infeksi gigi yang tampaknya biasa saja bisa memicu terbentuknya kista yang dapat menyebar hingga ke sinus tanpa disadari?

Kista gigi sering kali tidak menimbulkan gejala pada awalnya, tetapi jika dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi serius, termasuk infeksi pada sinus.

Kista gigi adalah kantong berisi cairan atau jaringan lunak yang terbentuk di sekitar akar gigi yang terinfeksi. Kista dapat berkembang tanpa disadari oleh pasien, karena sering kali tidak menunjukkan gejala pada tahap awal.

Kista yang tidak diobati dapat membesar dan menyebabkan masalah lebih lanjut, termasuk infeksi serius. Ada beberapa jenis kista gigi, termasuk kista periapikal yang berasal dari infeksi pada akar gigi, serta kista dentigerous yang terbentuk di sekitar gigi yang belum tumbuh sempurna.

Kasus kista gigi yang dialami oleh Aaliyah Massaid adalah salah satu contoh bagaimana infeksi pada gigi dapat menyebabkan komplikasi serius.

Pada awalnya, Aaliyah merasakan sakit gigi yang cukup parah hingga tidak bisa tidur, pusing, suhu tubuh meningkat, dan langit-langit pada rongga mulutnya membengkak.

Dia mengira ini hanya sakit gigi biasa. Namun, setelah melakukan pemeriksaan rontgen di Devya Dental Clinic, Drg. Devya Linda mendiagnosis adanya kista di salah satu giginya, yang menjadi penyebab utama rasa sakit yang dialaminya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral