Proyek LRT.
Sumber :
  • Istimewa

Pengerjaan Proyek LRT Jakarta Fase 1B Lebih Cepat dari Jadwal dan Zero Accident

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengerjaan proyek LRT Jakarta Fase 1B dengan rute Velodrome-Manggarai yang dikerjakan lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Tidak hanya itu, selama pengerjaan tidak ada kecelakaan kerja alias (zero accident).

Plt Project Director LRT Jakarta Project Prasetyo Rianda Mulyo mengatakan, sampai saat ini pembangunan Proyek LRT Jakarta Fase 1B mendapatkan deviasi positif, bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan. "Progres pembangunannya sudah mencapai 31,14 persen,” ujar Prasetyo Rianda Mulyo kepada wartawan, Sabtu (19/10).

Sebelumnya, Rianda Mulyo bersama Dentons HPRP meninjau proses pengerjaan pembangunan Proyek LRT Jakarta Fase 1B pada Kamis (17/10). Dentons HPRP merupakan Jakpro retainer law firm. Selain aktif dalam membantu Jakpro dalam merampungkan kontrak konstruksi untuk proyek LRT Jakarta Fase 1B yang bernilai lebih dari Rp 4 triliun, juga memberikan nasihat hukum yang berkaitan dengan kontrak konstruksi untuk proyek LRT Jakarta Fase 1A yang telah selesai terlebih dahulu dan kini telah beroperasi.

Hendra Ong selaku Lead Partner Dentons HPRP untuk Project LRT Jakarta Project mengaku sangat bersyukur tidak ada kecelakaan kerja selama pengerjaan proyek LRT Jakarta Fase 1B. Pasalnya, dalam kontrak bahwa kontraktor wajib memastikan zero accident. Mereka harus betul-betul memperhatikan keselamatan kerja para pekerja. "Kontraktor walaupun lokal mampu membuktikan kapasitas mereka,” tutur Hendra Ong.

Untuk diketahui, kontraktor Proyek LRT Jakarta Fase 1B merupakan konsorsium dari Indonesia – KSO PT Waskita Karya, PT Nindya Karya, serta PT Len Railways Systems.

Hendra Ong yang dalam kunjungan itu hadir bersama dengan Partner Dentons HPRP bidang transportasi, yaitu Andre Rahadian dan Abraham Sylvester Harryandi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral