Kepulangan Presiden ke-7 Joko Widodo dari Jakarta ke Solo Jawa Tengah disambut hangat ribuan warga dan relawan pendukung..
Sumber :
  • Istimewa

Ribuan Relawan Rejo Semut Ireng Sambut Kedatangan Jokowi

Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:50 WIB

tvOnenews.com - Kepulangan Presiden ke-7 Joko Widodo dari Jakarta ke Solo Jawa Tengah disambut hangat ribuan warga dan relawan pendukung. 

Salah satunya, Rejo Semut Ireng yang telah memadati di berbagai titik lokasi, mulai dari Bandara Adi Soemarmo hingga di rumah Jokowi di Solo.

Menurut relawan Rejo Semut Ireng Solo, Hasan, rencana kepulangan Jokowi ke Solo saat purnatugas sebagai Presiden RI pada (20/10/2024) mendapat sambutan hangat dari relawan dan masyarakat. 

"Kita lihat di Solo ini, sudah banyak dipasang poster, spanduk, baliho dan videotron hingga doa dan harapan dari warga Solo untuk menyambut rencana kepulangan Jokowi ke kampung halaman. 

Hal ini bisa terlihat di sepanjang Jalan Adi Sucipto, Colomadu Karang Anyar hingga kawasan Laweyan Solo," jelasnya.

Ia menambahkan, sambutan juga digelar relawan dan warga di Jalan Kutai Utara I, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Jawa Tengah atau jalan masuk ke arah kediaman Jokowi yang mulai ramai dipasang spanduk sambutan untuk Jokowi.

"Kita menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian Joko Widodo selama 10 tahun menjadi pemimpin negeri. Relawan dan warga Solo pun mengaku bangga atas pencapaian semasa pemerintahan Joko Widodo. Kami sudah membersamai Pak Jokowi selama 10 tahun dengan penuh loyalitas dan perjuangan. Masyarakat berharap walau sudah tidak menjadi presiden, Jokowi tetap dekat dengan rakyat dan menjadi guru bangsa," sambung Hasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral