Setyo Wahono.
Sumber :
  • IST

Pengamat: Pasangan Wahono-Nurul Direspons Positif Masyarakat

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah sangat unggul telak dibanding pesaingnya paslon nomor urut 1, Teguh-Farida. Wahono-Nurul dinilai pasangan yang sangat direspon positif oleh masyarakat pemilih. 

Kondisi ini terlihat dari hasil temuan survei Poltracking Indonesia terbaru periode 4-10 Oktober 2024. Wahono-Nurul berhasil berada di posisi teratas lebih unggul dengan tingkat elektabilias mencapai angka 78,6 persen.

“Ini jelas luar biasa tingginya secara pribadi saja sudah 70,3 persen berbanding 12,3 persen,” kata Pengamat Politik Citra Institute, Efriza, dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).

Lebih lanjut, Efriza menyebut bahwa Wahono-Nurul terus menguat menjadi sosok pemimpin yang sangat diidolakan oleh banyak kalangan masyarakat. Keduanya terus mendapat penerimaan kuat dari semua elemen masyarakat berkat program-programnya yang sangat prorakyat.

“Wahono dipilih di seluruh dominasi atau kategori umur dan sangat besar sekali paling tertinggi di milenial. Bahkan, kemantapan para pemilih pun sudah tinggi,” paparnya menambahkan.

Capaian porelehan elektoral tinggi ini, menurut Efriza mampu menarik banyak perhatian bagi semua kalangan masyarakat Bojonegoro. Sehingga tidak mengejutkan bila hal demikian berimbas pada torehan eletabilitas yang memungkinkan untuk terus melesat naik hingga pemilihan pada 27 November 2024 nanti.

Hanya saja kata dia, adanya swing voters atau suara pemilih rasional yang harus diperhatikan. Karena melihat swing voters masih lumayan besar mencapai 39 persen, di mana mereka pemilih bisa melakukan peralihan atau beralih pilihan walaupun tidak sebesar Teguh. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral