Tri Adhianto.
Sumber :
  • Ist

Pasangan Tri-Harris Latih 1000 Relawan untuk Turun Menyapa Warga

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:02 WIB

Jakarta, tvaonenews.com - Tak kurang dari 1000 relawan pendukung Paslon nomor urut 3, Tri Adhinto – Harris Bobihoe (RIDHO), mendapat pelatihan tentang strategi menyapa warga. Tujuanya, tentu saja untuk mengambil simpati pemilih agar pada Pilwakot Bekasi 27 November mendatang memilih pasangan yang populer dengan tagline “Bekasi Keren” itu.

Acara pelatihan tersebut digelar di Kota Bekasi, Minggu (20/10/2024) dengan 4 gelombang, dari pagi sampai malam. Hadir pada kesempatan itu sejumlah narasumber yang kompeten dibidang komunikasi dan teknik persuasi. Mereka juga dibekali dengan aplikasi yang bisa menjadi alat kontrol kerja relawan supaya berjalan efektif dan terukur.

Para relawan yang tergabung dalam Tri Adhianto Center (TAC) itu mengaku sangat senang, bukan saja kepada pasangan calon yang mau disosialisasikannya, juga senang dengan ilmu yang didapatnya selama mengikuti pelatihan.

“Baru kali ini saya mendapat ilmu tentang bagaimana cara mengambil hati rakyat itu. Itulah, yang tadi disebut dengan teknik persuasi. Salah satunya, mulai dengan menyentuh salah satu kebutuhan dasar orang, yaitu, dihargai,” kata Muzakir (35 thn).

Menurut warga Jati Asih yang mengaku rela mendaftar jadi relawan TAC itu, apa yang disampaikan sejumlah narasumber sangat masuk akal. Soalnya, tak ada orang yang normal yang tak suka dihargai. Atas dasar itulah, para relawan diminta untuk memulai menyapa warga itu dengan menunjukkan sikap menghargai orang yang mau disapanya.

Sikap senada disampaikan Kordinator relawan door to door TAC, Alfian. Kepada pers mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan workshop seharian itu agar para relawan punya bekal yang cukup tentang bagaimana menyapa rakyat.

“Kalau relawan tak punya bekal pengetahuan tentang ilmu menyapa rakyat, saya khawatir kerja-kerja door to door itu tak efektif. Soalnya, setiap relawan punya kewajiban untuk menempel stiker di rumah-rumah. Dan itu tidak mudah, banyak orang yang menolak,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral