Kementerian PUPR Istana di IKN Bisa Jadi Contoh Gedung Perkantoran di Indonesia.
Sumber :
  • IKN

Sosok Ini Klaim Jadi Tokoh Dayak Pertama yang Berdoa di Titik 0 IKN

Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) masih terus berlanjut dan dikebut. Pembangunan IKN berjalan lancar dari transisi Presiden Republik ke-7 Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden Republik Indonesia yang baru dilantik, Prabowo Subianto.

Jauh sebelum para pejabat Pemerintahan Republik Indonesia, ada sosok Tokoh Muda Dayak yang menjadi orang pertama memanjatkan doa di sana.

Dia adalah Rahmat Hamka. Dia merupakan Tokoh Muda Dayak yang memanjatkan doa pertama kali di sana, meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pembangunan berjalan dengan lancar.

"Atas izin bapak Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Bapak Marthin Billa, dan Sekjen Yakobus Kumis, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya mengutus kami datang ke titik 0 rencana pembangunan IKN," kata Rahmat Hamka , dalam sebuah video yang dibuat pada tahun 2022.

"Kami memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai keyakinan kami dan saudara kami, dan Insyaallah doa ini diiringi doa-doa Suku Bangsa Dayak yang berjumlah 405 sub Suku Dayak. Menjadikan tanah Borneo ini sebagai tanah pelindung. Sekali lagi kita tanggung jawab menjaga IKN, Tanah Borneo, Tanah Masa Depan, Tanah Harapan, Tanah Berkah, dan Tanah yang diberkati Tuhan YME," tambahnya.

Rahmat Hamka adalah Tokoh Muda Dayak kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Dia merupakan putra Dayak asli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral