Natalius Pigai Minta Anggaran Kementerian Ham Naik Sampai Rp20 Triliun.
Sumber :
  • Antara Foto

Natalius Pigai Minta Anggaran Kementerian HAM Naik Sampai Rp20 Triliun

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Hak Asasi Manusia (HAM) yakni Natalius Pigai mengungkapkan harapan bahwa Tim Transisi Kementerian merombak anggaran Kementerian HAM. Ia merasa hal tersebut perlu dilakukan karena pagu kementeriannya sangat kecil. 

Perombakan ini juga dinilai perlu lantaran Presiden Prabowo Subianto memberikan perhatian yang khusus untuk penanganan HAM di Indonesia pada pemerintahannya. 

"Kenapa Kementerian HAM itu dihadirkan? Berarti presiden punya perhatian khusus. Saya prajurit presiden, tanpa Kementerian HAM pun saya bisa dapat kementerian lain," tutur Natalius Pigai di Kemenkumham, Senin (21/10/2024). 

"Saya 20 tahun ikut dengan presiden, 30 tahun saya kenal presiden, bagi saya tidak ada hubungan, kenapa presiden mau bikin Kementerian HAM? Berarti ada sesuatu besar yang mau dibikin," ucap Pigai.

Soal besaran dana yang diperlukan, Natalius Pigai selaku Menteri HAM menjawab bahwa bidang yang ia pimpin harus memiliki anggaran lebih dari Rp20 triliun. 

"Kalau negara punya kemampuan, maunya di atas Rp20 triliun. Saya ini orang pekerja lapangan di HAM. Saya bisa kalau negara punya anggaran," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral