Penyerahan Anugerah Innovillage 2023 oleh Senior Manager Sustainable Development Goals Telkom Suharsono (Tengah) pada beberapa waktu yang lalu..
Sumber :
  • Istimewa

Innovillage 2024, Hadir Kembali Merangkul Generasi Muda Indonesia Wujudkan Inovasi Membangun Negeri

Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:34 WIB

tvOnenews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui program Innovillage yang merupakan kompetisi sociopreneurship di bidang teknologi digital yang ditujukan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia turut serta memberikan kontribusi dalam melakukan implementasi nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin pengabdian masyarakat.
 
Di tahun 2024 ini merupakan tahun kelima Innovillage diselenggarakan. Melalui program Innovillage, Telkom mendorong mahasiswa Indonesia untuk aktif berpartisipasi dalam memberi ide solutif pada berbagai permasalahan masyarakat melalui pengembangan aplikasi digital yang sesuai dengan Social Development Goals (SDGs).

Tahun ini, Innovillage mengangkat tema ”5th Innovillage Keberlanjutan Inovasi Untuk Membangun Negeri” yang terbagi ke dalam dua kategori. Di antaranya, kategori Dampak Sosial Keberlanjutan dan Inovasi untuk Menciptakan Nilai Bersama. Dengan pilihan tema tiap kategorinya adalah Kerawanan Pangan, Penurunan Stunting, UMKM dan Pemberdayaan Perempuan, Disabilitas, dan Lingkungan. 

Senior General Manager Social Responsibility Telkom Hery Susanto menyampaikan, “Memasuki tahun kelima Innovillage diselenggarakan, Telkom berharap dapat mewadahi generasi muda Indonesia untuk berkontribusi langsung dalam menciptakan solusi yang berdampak positif bagi masyarakat. Di mana hal ini juga sejalan dengan tujuan Telkom dalam mendukung pencapaian SDGs di tahun 2030.”

Innovillage 2024 memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berinovasi dalam mengembangkan solusi kreatif dari permasalahan yang terjadi di masyarakat. Bagi mahasiswa yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, harap segera daftarkan diri di https://innovillage.id/ mulai tanggal 23 Oktober – 1 November 2024.(chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral