Ilustrasi..
Sumber :
  • Istimewa

KAI Wisata Kolaborasikan Aplikasi E-Porter Dengan Access By KAI

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:06 WIB

tvOnenews.com - PT KA Pariwisata (KAI Wisata) merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang  diakui sebagai salah satu pelopor pariwisata berbasis kereta api di Indonesia dan merupakan organisasi mapan dalam industri pariwisata di Indonesia sejak 2019. Produk jasa/layanan yang ditawarkan meliputi paket-paket wisata menggunakan kereta api wisata maupun regular sebagai transportasi utama didukung dengan angkutan lanjutan, serta layanan penunjangnya seperti ticketing domestik dan internasional, membuat paket wisata baik bagi individu maupun kelompok, akomodasi, pengurusan dokumen perjalanan (Paspor, Visa & asuransi), Tour & Mice, Fasilitas Shower & Locker, Hotel Transit Suite Gambir, pengelola wisata heritage Lawang Sewu & Museum Ambarawa  di Semarang Jawa Tengah, sewa kendaraan korporat, aplikasi e-Porter, Luxury Lounge, Penyedia Tenaga Alih Daya, dan Advertising.

Saat ini KAI Wisata mengembangkan aplikasi e-Porter sudah sampai di 14 (empat belas) Stasiun diantaranya Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi. Harga pemakaian aplikasi e-Porter ini, pelanggan penumpang kereta api hanya cukup membayar sebesar Rp 38.000,- (tiga puluh delapan ribu rupiah) setiap kali pemakaian porter untuk mengangkut barang dan harga ini sudah flat sifatnya untuk penggunaan aplikasi e-Porter di 14 (empat belas) stasiun.

Hendy Helmi selaku Direktur Utama KAI Wisata  mengatakan “aplikasi e-Porter hadir untuk penumpang kereta api untuk memudahkan dan bikin enteng tanpa repot membawa barang dari dan menuju kereta”.  Porter saat ini yang telah bergabung di 14 (empat belas) stasiun sudah sebanyak 1.376 (seribu tiga ratus tujuh puluh enam) dan siap melayani pelanggan penumpang kereta api baik yang menggunakan membawa barang naik menuju kereta maupun turun dari kereta menuju loby kedatangan penjemputan. “kehadiran aplikasi e-Porter ini akan sangat membantu pelanggan penumpang kereta api dalam perjalanan di stasiun untuk membantu membawa barang, tanpa harus repot mikir berat dan repot membawa barang”. 

KAI Wisata bersama induknya KAI (Persero) berkolaborasi dalam sebuah aplikasi dengan harapan untuk saling terintegrasi melalui aplikasi pemesanan Porter melalui Access by KAI yang bertujuan untuk memudahkan pemesan yaitu penumpang kereta api hanya melalui 1 (satu) genggaman pelanggan sudah dapat mengakses pemesanan Porter. Kolaborasi ini ditargetkan akhir tahun 2024 sudah berjalan dengan baik sesuai harapan pelanggan. Dalam kolaborasi aplikasi ini, tidak hanya melayani penumpang yang memesan pada titik kumpul tersedia namun bisa juga memesan Porter Instan dan keseluruhan pemesanan dapat dilakukan pemesanan melalui Access by KAI selain aplikasi e-Porter yang sudah ada.

KAI Wisata terus mengembangkan inovasi digital guna memenuhi bisnis keberlanjutannya untuk memberi kemudahan pelanggan khususnya para penumpang kereta api. “Para penumpang kereta api diharapkan kedepannya sudah mulai membiasakan pemesanan porter melalui aplikasi e-Porter atau Access by KAI agar semakin mudah memesan porter cukup dalam satu genggaman tangan” tutup Hendy Helmy.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu : https://kaiwisata.id/ atau di sosial media KAI Wisata IG, FB: @kawisata, & Tiktok, Youtube, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral