Boneka viral Labubu yang viral diincar Gen Z..
Sumber :
  • Dok. Popmartid

Ini Dia yang Harus Diincar Gen Z Selain Boneka Labubu, Saatnya Punya Investasi

Selasa, 22 Oktober 2024 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Siapa yang tidak tahu tren Labubu yang akhir-akhir sedang naik daun dan viral di kalangan Gen Z.

Sosok boneka mungil dengan tampilan unik dan karakteristik yang menggemaskan ini menjadi buruan para kolektor, baik untuk kesenangan pribadi maupun ajang pamer di media sosial.

Tak bisa dipungkiri, tren Labubuini didorong oleh perasaan FOMO (Fear of Missing Out) yang membuat anak muda rela menghabiskan uang jutaan rupiah hanya untuk sebuah mainan edisi terbatas.

Oleh karena itu, harga Labubu meroket tinggi terutama jika sudah langka di pasaran.

Tren ini memperlihatkan bagaimana gaya hidup konsumtif terus mengakar di kalangan muda, yang memilih untuk membelanjakan uang pada barang-barang yang sebenarnya tidak mendukung investasi jangka panjang.

Hedonisme yang ditunjukkan melalui tren Labubu ini tentunya bukan hal baru di kalangan Gen Z. Mereka cenderung tertarik pada tren-tren terbaru seperti fashion, teknologi, makanan, hingga koleksi seperti mainan ini.

Aktivitas unboxing atau pamer koleksi di TikTok dan Instagram bahkan menambah daya tarik tren ini. Namun, dalam jangka panjang, gaya hidup konsumtif ini bisa menimbulkan masalah keuangan, terutama jika hanya digunakan untuk memuaskan kebutuhan sesaat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral