Lagi! RI Temukan Harta Karun Migas Jumbo di Sumur Peninggalan Chevron, Ini Lokasinya.
Sumber :
  • ANTARA

Lagi! RI Temukan Harta Karun Migas Jumbo di Sumur Peninggalan Chevron, Ini Lokasinya

Rabu, 23 Oktober 2024 - 09:06 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah menemukan sumber gas jumbo di sumur peninggalan Chevron.

Sumber gas tersebut mampu menghasilkan 9,45 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD) di Desa Bengku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Kepala Divisi Pengeboran dan Sumuran SKK Migas Surya Widyantoro mengatakan, penemuan sumber gas tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Jindi South Jambi B melalui kegiatan eksplorasi kembali dan pengetesan ulang uji lapisan di sumur eksplorasi Bungin-1.

Menurut dia, Sumur Bungin-1 hasil re-entry pertama kali ditajak pada tahun 1980 oleh Chevron Pacific Indonesia dan Gulf Oil Internasional (CPI) dengan kedalaman akhir di 10.337 kaki.

Selanjutnya kegiatan re-entry diteruskan oleh KKKS Jindi South Jambi. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengetesan ulang uji lapisan di sumur eksplorasi tersebut dengan menggunakan Surface Well Test dan Slickline.

Surya menyebut, hingga 18 Oktober 2024, SKK Migas dan KKKS Jindi South Jambi B masih melakukan Pressure Build-Up (PBU) tes atau pengujian tekanan pada sumur.

Pihaknya merencanakan kegiatan pengetesan ulang uji lapisan di sumur eksplorasi Bungin-1 masih akan berlangsung selama 40 hari ke depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
02:15
04:48
03:40
01:26
01:58
Viral