Anwar Hafidz.
Sumber :
  • Ist

Komunitas Seni Sulteng Gabung Berani Gaspoll Dukung Anwar-Reny: Pemimpin Berjiwa Kearifan Lokal

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:29 WIB

Jakarta,tvOnenews.com - Program Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido mengenai budaya dipandang baik oleh seluruh masyarakat adat di Sulawesi Tengah (Sulteng), utamanya dari Komunitas Seni Sulteng yang menyatakan bergabung dengan relawan Berani Gaspoll, menangkan Anwar-Reny. Koordinator Komunitas Seni Sulteng Asri Ahmadi mengatakan, program yang digagas Anwar Hafid sangat baik. 

Asri menegaskan, langkah Anwar Hafid untuk mempererat seluruh elemen kesenian dan kebudayaan di dalam satu forum komunikasi adalah langkah yang tepat. Sebab, dengan cara ini, seluruh komunikasi diantara masyarakat adat bisa tercipta sempurna. 

“Program bapak Anwar Hafid soal kebudayaan saya sangat dukung sekali, untuk menyatukan seluruh adat di Sulteng ini ke dalam sebuah forum,” ucap Asri, Rabu (23/10/2024). 

Pernyataan Asri ini, mempertegas bahwa Anwar Hafid dan Reny Lamadjido memiliki perhatian sangat besar terhadap kesenian, utamanya kearifan lokal. Karena bagia Anwar Hafid kearifan lokal adalah elemen penting membangun pemerintahan. 

Terlebih lagi, penggabungan nilai pemerintahan dan kearifan lokal bukan lagi hal baru bagi Anwar Hafid. Kedua hal ini sehubungan dengan disertasi yang ia tulis untuk mendapatkan gelar doktoral. 

Adapun judul disertasi yang ditulisnya yakni 'Penerapan Nilai-Nilai Religius dan Kearifan Lokal dalam Kepemimpinan Pemerintahan di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah’. Dalam disertasinya tersebut, Anwar Hafid menekankan bagaimana nilai kearifan lokal berdampak baik bagi jalannya pemerintahan.  

Kekuatan nilai kearifan lokal dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Anwar Hafid nantinya diwujudkan dengan program yang diusung Anwar-Reny yakni Berani Berkah. Dengan program ini, Anwar Hafid berkomitmen untuk membuat forum komunikasi seluruh ketua ada di Sulawesi Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:48
00:49
02:44
05:27
00:51
02:30
Viral