Mau Investasi Saham di BRIGHTS tapi Masih Ragu? Ini Tipsnya..
Sumber :
  • Dok. BRI

Mau Investasi Saham di BRIGHTS tapi Masih Ragu? Ini Tipsnya

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Investasi menjadi langkah yang penting untuk dilakukan seseorang sedini mungkin untuk menjaga kondisi keuangan di masa mendatang. Dengan berinvestasi, seseorang bisa mewujudkan tujuan di masa depan, melindungi kekayaan dari inflasi, hingga mencapai kebebasan finansial.

Setiap orang memiliki tujuan keuangan yang berbeda. Perbedaan tujuan keuangan inilah yang membedakan instrumen atau produk investasi apa yang paling tepat serta periode waktu yang setiap orang butuhkan dalam berinvestasi.

Penting bagi seseorang untuk mempertimbangkan toleransinya terhadap risiko untuk dapat memilih instrumen investasi yang cocok, atau dalam kata lain: mengenal profil risikonya.

Dari beragam instrumen investasi yang ada, saham kini semakin digandrungi oleh para investor dengan profil risiko agresif yakni yang mengejar peningkatan nilai investasi yang tinggi. Adapun alasan lain memilih saham di antaranya sebagai berikut:

1. Potensi Imbal Hasil Tinggi
Saham memiliki potensi untuk memberikan imbal hasil yang tinggi dalam jangka panjang. Keuntungan ini berasal dari kenaikan harga saham dan dividen yang dibayarkan oleh perusahaan.

2. Likuiditas
Saham umumnya dapat dibeli dan dijual dengan relatif mudah di pasar saham. Ini memberikan fleksibilitas dan aksesibilitas yang baik bagi investor yang mungkin membutuhkan dana dalam waktu singkat.

3. Kepemilikan Perusahaan
Membeli saham berarti Anda memiliki sebagian kecil dari perusahaan. Ini bisa memberikan kepuasan tersendiri serta hak suara dalam rapat pemegang saham, tergantung pada jenis saham yang dimiliki.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral