Kilas Balik Sritex: dari Pasar Klewer ke Raksasa Tekstil, Kini Berujung Pailit.
Sumber :
  • ANTARA

Ada 4 Kurator Ditunjuk untuk Tangani Proses Pailit PT Sritex

Jumat, 25 Oktober 2024 - 00:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Empat kurator telah ditunjuk untuk menangani proses pailitnya PT Sri Rejeki Isman (Sritex), salah satu pabrik tekstil terbesar di Indonesia. Juru Bicara Pengadilan Niaga Semarang Harno Patriadi di Semarang, mengatakan bahwa penunjukan empat kurator tersebut sesuai dengan keputusan majelis hakim yang menangani perkara tersebut.

Kuratornya adalah Deni Ardianshah, Nur Hidayat, Fajjar Romy Gumilar, dan Nurma Chandra Yani Sadikin. Lebih lanjut Harno Patriadi sendiri saat ini menjabat sebagai hakim menjadi ketua dalam proses kepailitan PT Sritex.

Sebelumnya, Pengadilan Niaga Semarang menyatakan PT Sri Rejeki Isman (Sritex) pailit setelah  permohonan kreditur perusahaan tekstil tersebut dikabulkan.

PT Indo Bharat Rayon, salah satu debitur PT Sritex, telah mengajukan pembatalan perjanjian damai terkait kesepakatan penundaan kewajiban pembayaran utang hingga tahun 2022.

Sritex adalah perusahaan yang sangat besar dan pernah berjaya di tahun 1990-an. Mereka memproduksi berbagai jenis pakaian militer dari berbagai negara.

Sritex didirikan pada 1966 oleh H.M Lukminto sebagai perusahaan perdagangan tradisional di Pasar Klewer, Solo.

Perusahaan tersebut terus berkembang dan membuka pabrik cetak pertamanya yang menghasilkan kain putih dan berwarna di Solo pada 1968. Kemudian terdaftar dalam Kementrian Perdagangan sebagai perseroan terbatas pada 1978.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral