Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengunjungi dan salat Jumat di Masjid Al Barokah, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat..
Sumber :
  • Istimewa

Jalin Silaturahmi, Pj. Gubernur Salat Jumat Masjid Al Barokah Kebon Kacang

Jumat, 25 Oktober 2024 - 21:27 WIB

tvOnenews.com - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengunjungi dan salat Jumat di Masjid Al Barokah, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (25/10). Kunjungan ini dimaksudkan sebagai perkenalan sekaligus mempererat silaturahmi dengan warga.

“Hari ini tepat sepekan saya diberi amanah sebagai Pj. Gubernur Jakarta. Mungkin sebagian masyarakat ada yang belum mengenal. Oleh karena itu, hari ini saya berkunjung dan berkenalan dengan warga di Kebon Kacang,” ujar Pj. Gubernur Teguh.

Pj. Gubernur menekankan pentingnya hubungan yang baik dengan semua kalangan, termasuk di antaranya adalah ulama. “Ajaran agama kita sudah jelas bahwa umaro dan ulama harus berjalan beriringan. Kita sangat membutuhkan dukungan ulama dalam banyak hal, misalnya ikut mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah sehingga diterima masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Pj. Gubernur Teguh menyalurkan sejumlah bantuan dari Baznas Bazis DKI Jakarta untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). “Jangan dilihat nilainya, tetapi ini adalah bentuk komitmen Baznas Bazis dan Pemprov DKI Jakarta untuk terus memberi perhatian kepada masjid dan musala di Jakarta,” ungkapnya.

Ia juga mengajak tokoh agama untuk sama-sama menjaga keharmonisan antarumat beragama. “Di masa pilkada kita harus semakin sensitif untuk tidak terprovokasi. Para ustadz menjadi penting keberadaannya untuk memberi pemahaman agama yang baik dan tidak memecah belah,” pungkas Pj. Gubernur Teguh.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
Viral