Radityo Egi Pratama.
Sumber :
  • IST

Egi Dinilai Meyakinkan di Debat Kedua, Nanang Tidak Yakin dengan Program Sendiri

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Debat kedua Pilkada Lampung Selatan berlangsung pada Jumat (25/10) malam di Hotel Begadang, Natar, dengan tema meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengatasi permasalahan daerah. Pengamat menilai, Calon Bupati (Cabub) nomor urut 2, Radityo Egi Pratama tampil cukup baik dan meyakinkan, sebagaimana yang ditunjukkan pada debat pertama.

“Ini menunjukkan kematangan Egi sebagai seorang calon kepala daerah,” ungkap Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia, Igor Dirgantara, Sabtu (26/10/2024).

Igor menilai bahwa Egi menunjukkan konsistensi yang kuat. Egi dinilai mampu memahami konteks pertanyaan terkait pelayanan masyarakat dan mampu mengimplementasikan teknologi terkini untuk perbaikan layanan.

"Ini khas jiwa anak muda sekali. Penuh visi dan inovasi ke depan," tambah Igor.

Sebaliknya, Igor menilai Nanang, calon petahana, beberapa kali terlihat terbata-bata dalam menjelaskan program-program yang sudah dijalankan. Kondisi ini, menurut Igor, menjadi indikasi bahwa Nanang tidak sepenuhnya yakin dengan programnya sendiri. 

“Jika dia yakin, pasti jawabannya lancar,” ujar Igor. 

Hal ini, lanjut dia, justru membuka peluang bagi pasangan Egi-Syaiful untuk menguatkan narasi perubahan yang mereka bawa. Jika pasangan Egi-Syaiful terus tampil baik, Igor memprediksi elektabilitas mereka akan terus meningkat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral