Retreat Kabinet Merah Putih di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • ANTARA

Retreat Kabinet Merah Putih Selesai, Menhan Sjafrie Sjamsoeddin Sebut Kekompakan sebagai Modal Utama Capai Target Kerja

Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:04 WIB

Magelang, tvOnenews.com - Kekompakan adalah modal utama bagi para menteri guna mencapai target kerja Kabinet Merah Putih dalam mengabdi untuk bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Sjafrie Sjamsoeddin pada agenda Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

"Kegiatan retret Kabinet Merah Putih ini suatu usaha untuk memulai suatu kegiatan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui suatu proses, dimana semua dalam bekerja harus mengutamakan kekompakan," kata Sjafrie dilansir dari laman ANTARA, Minggu (27/10/2024).

Menurut Menhan, agenda Retreat ini menambah semangat dan rasa persatuan nasional atas dasar Merah Putih.

Terlebih anggota Kabinet Merah Putih sendiri terdiri dari berbagai latar belakang profesi, suku, serta agama dan keberagaman.
 
"Ini adalah modal utama bagi Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka untuk bisa menjadikan poros Kabinet Merah Putih mencapai target," ujar dia.
 
Sjafrie mengungkapkan, kegiatan pembekalan menteri Kabinet Merah Putih yang berlangsung sejak Kamis 24 Oktober lalu itu telah memberikan dampak, sehingga dirinya merasakan adanya perubahan ke arah yang positif.
 
Ia merasakan adanya penyatuan suasana kebatinan antarmenteri dalam kabinet yang dilantik sejak Senin 21 Oktober lalu.
 
Tanpa ada suasana kebatinan yang menyatu, lanjut dia, sulit untuk menjalankan organisasi apalagi suatu pemerintahan.
 
Dengan jumlah penduduk yang besar, mengatur warga Indonesia perlu dipersatukan dengan rasa persatuan dengan memupuk suasana kebatinan dan mencocokkan pemikiran, kemudian diarahkan kepada tujuan bersama, kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:23
08:25
07:39
08:39
07:35
10:00
Viral