Jenis tas haji dari maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.
Sumber :
  • via Instagram/Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Kenali 3 Jenis Tas Jemaah Haji dan Gelang Pengenal Khusus

Kamis, 2 Juni 2022 - 20:03 WIB

Jakarta - Penantian yang ditunggu-tunggu oleh para jemaah haji sudah sampai pada ujungnya. Bulan ini, mimpi mereka untuk datang ke rumah Allah akan segera terwujud.

Banyak persiapan yang dilakukan para jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci, seperti manasik haji dan juga barang kebutuhan selama di sana.

Seperti yang kita tahu, para jemaah biasanya akan membawa koper dan tas yang berisi barang dan kebutuhan mereka.

Tidak jauh berbeda seperti operasional haji pada tahun-tahun sebelumnya, jemaah haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M ini juga mendapatkan 3 jenis tas. Tas tersebut diberikan oleh pihak maskapai penerbangan yang telah ditetapkan Kementerian Agama untuk memberangkatkan jemaah yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.

Ketiga jenis tas tersebut adalah koper, tas kabin dan tas selempang. Dilansir dari laman resmi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, berikut fungsi dari masing-masing tas tersebut.

1. Koper
Ukurannya yang besar membuat koper mampu menampung banyak barang bawaan. Meski demikian para jamaah hanya boleh membawa barang untuk keperluan selama ibadah haji, seperti pakaian serta perlengkapan umum lainnya.

Kapasitas koper ini maksimal memuat beban 32 kg dan selama penerbangan akan ditempatkan atau disimpan dalam bagasi pesawat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
03:01
19:03
01:14
01:10
01:14
Viral