Indonesia Maritime Club: Optimalisaai Sistem Logistik Maritim Untuk Peningkatan Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan..
Sumber :
  • tvone

Indonesia Maritime Club Discussion Series: Optimalisasi Sistem Logistik Maritim untuk Peningkatan Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan

Jumat, 27 Agustus 2021 - 21:54 WIB

Jakarta - Perdagangan ekspor mutlak memerlukan manajemen rantai pasokan dan sistem logistik ekspor yang andal. Selain monitor standar dan kualitas produk yang ketat, perdagangan ekspor mensyaratkan pengiriman produk secara tepat waktu dengan kondisi kualitas produk yang selalu dalam keadaan baik. 

Banyak faktor yang harus diperhatikan mengenai kegiatan ekspor produk kelautan dan perikanan mulai dari birokrasi, biaya, serta standar dan kualitas produk ekspor sehingga memerlukan pengelolaan rantai pasok yang efektif. Salah satu faktor yang penting adalah melakukan optimalisasi pada sistem logistik maritim untuk peningkatan ekspor produk kelautan dan perikanan. 

Bagaimana menerapkan dan mengoptimalkan Sistem Logistik Maritim untuk Peningkatan Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan dengan tepat? Mengapa hal itu penting bagi penguatan daya saing?

Indonesia Maritime Club (IMC) Discussion Series yang diinisiasi myshipgo, kembali hadir di seri ke 31 dengan Topik "Optimalisasi Sistem Logistik Maritim untuk Peningkatan Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan".

Narasumber 1:
Prof Dr Ir Togar M Simatupang, M.Tech., Ph.D
Rektor Institut Teknologi Del
Pakar Logistik dan Supply Chain dan Guru Besar Institut Teknologi Bandung 

Narasumber 2:
Joni Gusmali A.S 
Senior Consultant 
Supply Chain Indonesia 

Moderator:
Alexander Hasan, Researcher dan Advisor myshipgo yang juga MBA Candidate dari Kyoto University

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral