Puluhan rumah di Rangkasbitung kebanjiran.
Sumber :
  • antara

Puluhan Rumah Di Rangkasbitung Kebanjiran

Selasa, 14 September 2021 - 00:54 WIB

Lebak - Puluhan rumah di sejumlah lokasi Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dilanda banjir akibat curah hujan tinggi selama tiga jam.

"Kami terpaksa malam ini menginap di rumah kerabat, karena kondisi air setinggi 80 sentimeter, " kata Usman (55) warga Sentral Kelurahan Rangkasbitung Barat Kabupaten Lebak, Senin (13/9).

Masyarakat yang tinggal di pemukiman Sentral sekitar 50 rumah lebih terdampak banjir akibat intensitas curah hujan tinggi. Ketinggian air di pemukiman itu berkisar antara 50 sampai 80 sentimeter, sehingga penghuni rumah terpaksa mengungsi.

Beruntung, kata dia, dirinya memiliki kerabat yang lokasinya tidak begitu jauh. " Kami dan keluarga mengungsi di rumah kerabat," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, banjir yang melanda pemukiman Sentral tersebut dipastikan bisa tiga hari kembali surut.

"Pengalaman banjir tiga pekan lalu di sini banjir surut setelah tiga hari, karena saluran drainase tidak berjalan lancar," katanya.

Apalagi, pemukiman padat penduduk itu terdapat rawa, sehingga kondisi air meluap akibat saluran drainase tidak berjalan lancar juga ditambah sampah serta banyaknya pembangunan rumah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
02:06
01:33
01:30
Viral