Wakil Ketua DPRD DKI, Rani Mauliani (baju kuning).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rika Pangesti

Batas Akhir Dua Hari Lagi, 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI Segera Dikirim ke Kemendagri

Rabu, 14 September 2022 - 16:49 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Rani Mauliani memastikan tiga nama calon pejabat (Pj) Gubernur yang telah dipilih kemarin segera dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo. DPRD DKI punya waktu maksimal hingga tanggal 16 September sesuai ketentuan. 

"Kalau bisa hari ini selesai administrasinya langsung dikirim. Toh di aturannya paling telat tanggal 16 September ya. Tapi insyaallah sebelum tanggal 16 September kita sudah kirim," katanya kemarin, Selasa (13/9/2022). 

Dia menyatakan, DPRD DKI tak berkepentingan untuk menahan-nahan berkas dokumen hasil pemilihan. DPRD DKI, kata dia, langsung mengirimkan berkas dokumen hasil pemilihan ke Kemendagri. 

"Karena nggak ada yang perlu ditahan, nggak ada yang ditunda dan nggak ada juga yang hasilnya nanti itu ditahan-tahan atau digodok-godok. InsyaAllah langsung semuanya berjalan sesuai administrasi," kata politisi Gerindra itu. 

Soal sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Pj Gubernur, Rani menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. 

"Itu hak prerogatifnya kan ada di Presiden dan Mendagri. Bukan disini (DPRD DKI)," ujarnya. 

Dia mengaku belum mengetahui pasti wewenang Pj Gubernur DKI. Tetapi dia berharap Pj Gubernur yang dipilih presiden nantinya melanjutkan program kerja yang sudah ada dan memperkuat koordinasi di internal Pemprov DKI Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:12
02:14
03:36
03:34
17:43
01:52
Viral