Ade Armando.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Ade Armando Diingatkan PSI Agar Tak Pecah Belah Bangsa dengan Politik Identitas

Sabtu, 5 November 2022 - 02:01 WIB

Jakarta - Ade Armando mendapat peringatan keras dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait politik identitas.

Hal itu diungkap oleh politisi PSI, Michael Victor Sianipar yang menyayangkan narasi pecah belah dan berbau SARA yang diungkapkan oleh Ade Armando dalam sebuah tayangan di YouTube. 

Dalam video YouTube yang beredar di dunia maya dengan judul “Ade Armando: BILA SUARA UMAT KRISTEN TERBELAH, ANIES AKAN MENANG”, pegiat media sosial dan akademisi Ade Armando menyatakan bahwa suara pemilih Kristen akan menjadi penentu utama hasil pemilihan presiden (pilpres) dan kemungkinan Anies Baswedan terpilih jadi presiden. 

“Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Sekarang semua bergantung pada umat Kristen. Kekompakan pemilih Kristen akan menentukan apakah pada akhirnya Indonesia akan dipimpin Anies atau Ganjar,” kata Ade Armando di video CokroTV. 

Menurut Michael, pernyataan itu justru menyulut perpecahan antar umat beragama di Indonesia, bahwa seolah umat beragama tertentu harus bersikap sama terkait suatu pilihan politik dalam pemilihan presiden. 

“Saya sangat menyayangkan narasi pecah belah ini. Sebagai seorang nasionalis dan seorang Kristen, saya merasa apa yang disampaikan Ade Armando berpotensi menyulut perpecahan antar umat beragama,” kata Michael yang juga adalah Ketua DPW PSI DKI Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral